Introducing: New Blog

Pindah blog? Bentar ya, simak dulu. 

Untuk sementara Nekochan akan menulis di blog yang judulnya “Oretachi no Sora“, lebih lengkapnya tentang blog ini bisa dilihat langsung di blognya.
Jadi apa yang akan dibahas di blog baru ini? Sebenarnya kami berencana untuk membuat post berupa cerita seperti cerpen, cerbung, atau fanfict.

Aku terpikir cara unik yang terinspirasi dari blognya kak Shiq4 dan kak Cinta. Keren, mereka bisa kolaborasi waktu bikin cerbung. Jadi mereka bikin cerbung, tapi cara membuatnya itu selingan gitu. Episode sekian yang bikin kak Shiq4, nanti gantian episode selanjutnya yang bikin kak Cinta. Keren ya? Nah di post ini aku sekalian mau ijin sama mereka karena akan “mencuri” ide menulisnya. Boleh nggak? Hehe… Keren banget soalnya.

Tapi kalau cara kami mungkin agak beda. Kalau cara versinya kak Shiq4 dan kak Cinta bikin cerita yang udah bertema, kalau kami rencananya bikin cerita dengan tema yang random. Maksudnya? Yah… tunggu aja.

Yang tertarik bisa dicek blognya, atau mau langsung di-follow aja? Hehe… Tapi karena itu blog baru, jadi belum ada isinya. Baru beberapa perkenalan dan ada “About Us”.

Sekian

“Koro” Sensations

Wah akhirnya bisa review film juga… Kali ini aku akan mereview salah satu J-movie (live action, lebih tepatnya) favoritku. Aku nggak pandai mereview sih, seperti menyampaikan kelebihan, kekurangan, dan apa-apa saja yang terkait dalam film. Jadi, aku hanya akan mereview sebisaku.

Sebenarnya, sudah sejak lama aku menonton film ini, dan sudah sejak lama pula filmnya dirilis. Live action pertama dirilis tahun 2015 dan yang kedua dirilis tahun 2016 lalu.

Nah, bagi penggemar anime “Ansatsu Kyoushitsu”, atau dalam judul bahasa Inggris, “Assassination Classroom” (kelas pembunuhan), aku yakin sudah banyak yang tahu tentang keberadaan (“keberadaan”?) live action ini. Dan bagi kalian yang memang belum pernah dengar, jangan nethink dulu sebelum nonton filmnya karena judulnya  yang terdengar mengerikan. Percayalah, ini nggak seperti kedengarannya kok. Malahan, film ini berhasil membuatku tertawa, dan berhasil membuatku meneteskan air mata haru *mendramatisir*

Gambar terkait

Judul                     : 暗殺教室 (Ansatsu Kyoushitsu) / Assassination Classroom

Sutradara            : Hasumi Eiichiro

Penulis                 : Matsui Yusei (manga), Kanazawa Tatsuya

Tanggal rilis         : 21 Maret 2015 (Jepang)

Genre                   : School, Action-comedy

Pemeran             :

Yamada Ryousuke – Shiota Nagisa

Suda Masaki – Akabane Karma

Ninomiya Kazunari – Koro-sensei (suara)

Yamamoto Maika – Kayano Kaede

Hashimoto Kanna – Ritsu

Shiina Kippei – Karasuma Tadaomi

Kang Ji-young – Irina Jelavic

Uehara Miku – Ookuda Manami

Katou Seishirou – Horibe Itona

Takashima Masanobu – Takaoka Akira

Continue reading

Sunshine Blogger Award

Park SooHyun telah menominasikanku untuk Sunshine Blogger Award. Terima kasih banyak, Park SooHyun, dan selamat atas pencapaiannya. Karena itu, aku juga akan berusaha lebih baik lagi dalam mengelola blog.

https://jalanjalanfotofoto.files.wordpress.com/2017/05/sun-e1496796801429.jpg?w=634

Aturan:

  1. Terimalah orang yang menominasikan Anda dalam posting blog dan link kembali ke blognya.
  2. Jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang menominasikan Anda.
  3. Nominasikan 11 blog baru untuk menerima penghargaan dan tuliskan 11 pertanyaan baru.
  4. Cantumkan peraturan dan tampilkan logo Sunshine Blogger Award di post Anda (bisa copas gambar di atas).

Continue reading

Eat Japanese Dish!

Konnichiwa minasan ^-^ hari ini aku dan SooHyun makan siang di Japanese Resto, dalam rangka merayakan ultahnya Ninomiya Kazunari hahaha… (bercanda ding :v)

Ini bukan kali pertama sih Neko makan Japanese dish, berhubung belum pernah cerita jadi aku ingin menceritakannya, yey!

Oh iya sebelumnya Neko minta maaf bagi yang sedang berpuasa (btw ini peringatan karena di post ini akan menampilkan berbagai makanan, jadi kalau ada yang nggak mau baca silakan tutup halaman ini :v)

Awalnya waktu belum pernah ke tempat ini, aku membayangkan seperti apa restoran Jepang itu. Ada temanku yang sering datang ke sini, jadi penasaran dan akhirnya coba. Nah waktu pertama kali datang ternyata nggak seperti yang kubayangkan, soalnya dulu yang ada dipikiranku semua yang ada di resto ini berbau Jepang (sampai musiknya segala haha…), dan ternyata ini hanya resto sederhana, dengan menu yang nggak terlalu lengkap juga karena dulu yang ada dipikiranku di sini ada takoyaki* dan ikizukuri* :v tapi nggak mungkin ya resto sesederhana ini menyediakan ikizukuri 😄

Continue reading

Curhat Masalah WordPress #1

Tadaima! Maaf baru bisa aktif sekarang karena setelah UKK berakhir, Neko masih harus membuat laporan dan sebagainya. Tapi yokatta sekarang tulisan ini bisa nongol lagi di halaman web ini, hohoho…

Ada yang mau kusampaikan. Setelah membaca post tentang cara disukai blogger lain dari blognya kak Shiq4, Neko memutuskan untuk menjadi diri sendiri 😂 Kalau menurut dari apa yang telah kubaca dari artikel tersebut, “menampakkan diri” terdengar seperti “menjadi diri sendiri” bagiku. Karena ya, selama ini aku menyembunyikan karakter asli dari diriku sendiri ketika tulisanku muncul di blog. Jadi selama menulis, aku… ano… memakai bahasa yang berbeda dari yang kupakai biasanya. Ah itu menurut pemahamanku ya, entah juga kalau ternyata artikelnya mau menyampaikan maksud yang berbeda hehe… Continue reading

Still… (8)

Epilogue


Aku menamai mereka Sora, yang berarti “langit” dan Hoshi yang berarti “bintang”. Sora adalah laki-laki baik yang suka menolong, tapi di samping itu ia juga ingin menjadi novelis berbakat. Hoshi adalah gadis imut yang memiliki impian besar, namun kadang ia bersikap pesimis. Continue reading

Still… (7)

Episode 6


Aku duduk di salah satu kursi di Brooklyn Parlor, cafe ala New York yang berada di Shinjuku. Ya, cafe yang biasa kukunjungi bersama Seiichi-kun dan Emika-san. Menikmati secangkir kopi sambil membaca buku dan mendengarkan alunan musik yang merdu, tempat ini membuat pengunjungnya serasa di Amerika. Continue reading