Tanjoubi Omedetou~!! (Ohchan no Saikou Dorama, Part 1)

Omatashimashita~ (ngga ada yang nungguin juga -_-) akhirnya kembali lagi dengan saya blogger gaje ya :v Hari ini gw seneng banget karena kenapa? (malah nanya lagi -_-) Karena~ adik gw ulang tahun yang ke 13 dan~ kakak gw juga ulang tahun yang ke 36~ Ada yang tau ngga kakak gw namanya siapa? >_< Yak~ kakak gw namanya~ Ohno Satoshi XD #PLAK!!! (langsung digampar sama fansnya Ohchan :v)

Ukeru~ -_-

Okayy jadi happy birthday buat adik gw dan tanjoubi omedetou~ oniisan kya~~ >_<

ohno-ohno-satoshi-35374569-500-315

Ganteng kan? Keren kan? Unyuk kan? Mirip gw kann???

Padahal dia pernah se-lucu dan se-kecil ini:

squishy-001

Karena ini hari ultah oniichan gw (plis jgn marah yee) gw bakal bahas saikou dorama-nya Ohchan :v (bahas drama kawak lagi) Douzo!

Ichiban wa…

Maou T.T

baner5.png

Ini dorama paling bikin gw baper T.T sumpah bagus banget!! Ga nonton bakal nyesel!!!

sampe kebawa suasana gitu kerasa banget sampe nusuk2 hati :v

Remake dari drama Korea “Mawang” ini ceritanya tentang Naruse Ryou seorang pengacara baik hati yang suka membela orang lemah sampe dijuluki “angelic lawyer” ato pengacara berhati malaikat. Tapi~ dibalik sifatnya yang seperti malaikat itu, tersembunyi sifat seperti setan dengan hasrat untuk membunuh orang demi pembalasan dendam 11 tahun yang lalu (wuih~). Trus ada juga Serizawa Naoto, seorang polisi detektif yang sukanya bekerja dengan caranya sendiri (?) terkesan ceroboh intinya. Ngga juga sih :v tauk ah -_-

48623_original maou_39 shiori-final

Nah sebenernya hubungan apa antara 2 orang ini? Waktu itu si Naoto mendapat kiriman paket yang isinya amplop dengan kartu tarot didalamnya. Nama pengirimnya Amano Makoto. Tapi karena ngga kenal, dibiarin aja tuh kartu. Nah di saat bersamaan, Naruse ini lagi kerja jadi pengacara temennya si Naoto bernama… Souda(?)  Pas itulah mereka berdua bertemu untuk yang pertama kalinya :v

Trus di suatu tempat (lupa dimana) terjadi pembunuhan :v si Naoto itu kenal sama korban, Kumada (males jelasin dia siapa). Dia kaget~ waktu dia ke tkp dia lihat di meja kerjanya Kumada dia lihat ada kartu tarot yang sama seperti yang dia dapet!! Pengirimnya pun sama :v Kok bisa?? Dan akhirnya dia pun menyelidiki kasus ini lebih lanjut~

51224_original

46788_original

Sebenernya masih banyak yang mau gw tulis tapi kalo kebanyakan review ntar jadi ngga  seru lagi :v Pokoknya sugoi nih drama wajib nonton! Nangis sendiri ntar di episode 7, 10, sama terakhir 11. Bagian endingnya… fyuh~ Banyak yang bilang kalo drama ini heartbreaking dan ternyata bener, hati gw rasanya remuk (mati dong :v kagak, bukan gitu maksudnya -_-) Banyak banget unsur “kesedihan” disini sehingga bikin elu2 pada mikir “apa?? salah paham doang jadi tagedi sampe kaya gini???” atau “kenapa semua ini harus terjadi??” Hahaha~ Dan aktor2 di sini juga pinter meraninnya sampe bikin kalian benci banget sama antagonis utamanya ato justru ngerasa kasian sama dia :v Paling suka tuh episode… berapa lupa, episode 10 sama 11. Jadi sebenernya si Naruse ini ketemu cewek namanya Sakita Shiori dan tanpa sadar dia “fall in love” gitu :v dan yang Shiori ini ngerasa kalo dia pernah ketemu sama Naruse. Tapi yang bikin “hati remuk” ya itu :v si Naruse ngerasa bahwa dia ngga pantas dan ngga punya hak buat mencintai dan dicintai jadi dia membuang rasa sukanya kepada Shiori T.T How ironic!

maou-08-mkv_snapshot_40-30_2012-03-05_13-22-59

Episode 10… Waktu itu dia ketemu Shiori dan dia juga udah tau kalo pelaku dibalik pembunuhan berantai itu Naruse… Pokoknya si Shiori itu ngomong kalo dia udah ngga tahan… dia minta Naruse untuk stop melakukan hal kejam itu, karena sebenernya dia orang baik yang mencintai adiknya (yang dibunuh 11 tahun lalu). Tapi si Naruse ngomong, “Aku telah membuang identitasku dan masa laluku.” trus si Shiori bilang lagi “Kau seharusnya orang yang sangat dicintai oleh banyak orang!” dan Naruse… “Aku… tidak membutuhkan cinta” dan pergi :v Kyaaa mata gw udah ngga bisa membendung air mata lebih lama lagi T.T

unduhan

maou_54                12239

ah.. kebanyakan cerita :v ya udah, next!

Niban… Kyou no Hi wa Sayounara

kyou-no-hi-wa-sayonara

 

“Shime koto wa owaru koto ja nai.” (Kematian bukanlah akhir)

-Fujioka Kouta-

Fujioka Kouta, seorang chef magang yang kehidupannya biasa-biasa saja. Dia punya keluarga yang baik. Ayah yang selalu mendukungnya. Ibu yang suka memasak. Kakak yang baik, seorang pacar dan anjing peliharaan :v Cita-citanya adalah memasak makanan enak yang disukai banyak orang. Suatu hari… tiba-tiba dia mengalami sebuah “masalah” dan dilarikan le rumah sakit.

kyou-no-hi-wa-sayonara-003

Kalo si Ohchan beneran kaya gini langsung sedih gw, ngga kuat lihatnya T.T

Dokter mendiagnosa si Kouta ini kena malignant lymphoma (semacam kanker darah) dan harus menjalani kemoterapi. Selama di rumah sakit, dia ketemu pasien yang udah 14 tahun tinggal di rumah sakit itu, Harada Nobuo, dan berteman.

kyou-no-hi-wa-sayonara-040

Kyaaa Yamachan >_<

Setelah menjalani pengobatan berkali-kali di rumah sakit, akhirnya Kouta pun diperbolehkan pulang. 1 tahun berlalu… Ternyata penyakit Kouta belum sepenuhnya sembuh dan dia mengalami hal yang serupa lagi :v (waktu itu berasa mau nangis gw T.T) Dengan sisa hidupnya yang hanya tinggal 3 bulan lagi, Kouta memilih untuk tinggal di rumah dan menghabiskan sisa hidupnya bersama keluarga, ketimbang menyusahkan orang tuanya yang berusaha membiayai pengobatan Kouta di rumah sakit yang sia-sia dan tidak membuahkan hasil.

Kenapa gw jadi pake bahasa formal gini? -_-

Dah pokoknya ni drama menginspirasi bahwa kita punya banyak pilihan dalam hidup kita… :v (wuih~)

Wah keknya udah banyak ya~ kalo gitu sampe di sini dulu oke~ saikou dorama yang lain akan dibahas di part 2~ ngga usah ditunggu :v

Mata ne~ ^^

7 thoughts on “Tanjoubi Omedetou~!! (Ohchan no Saikou Dorama, Part 1)

Leave a Reply

