Ohchan no Saikou Dorama, Part 2

Hi, guys~ ketemu lagi :3 (ketemu sama tulisannya doang :v)

As promise, kali ini gw bakal ngeshare drama terbaiknya Ohno Satoshi yg udah gw tonton, part 2! Langsung aja, oke? Douzo~

Sanban, Kagi no Kakatta Heya

wpid-kagi_no_kakatta_heya

There’s no locked room in this world that can’t be unlocked.

Enomoto Kei

Nah ini nih favorit gw, misteri. Jadi tuh ada “maniak” kunci dan segala hal yang berhubungan dengan keamanan, pokoknya dia kerja di kantor… keamanan?-_- Namanya Enomoto Kei. Suatu hari dia ketemu sama Aoto Junko dan Serizawa Gou (bukan Naoto ya -_-), pengacara yang menangani kasus pembunuhan ruang tertutup (kok bisa sih? Mereka kan bukan polisi? Gw bingung sama yang ini -_-)

ohno-satoshi-tv-navi-1206-2

Di sini Ohchan nampak kakkoii desune~ >_<

Menurut gw drama ini mirip Nazotoki wa Dinner no Ato de (disingkat Nazodi, lihat aja post gw yang Shochan no Saikou dorama) Kenapa? Karena tokoh pendukungnya. Junko itu orangnya serius dengan kasus yang ditanganinya, sedangkan si Serizawa ini sukanya ngaku2 kalo dia yang berhasil memecahkan kasus pembunuhan tersebut -_- Padahal semua itu berkat Enomoto yang piawai memecahkan kasus ruang tertutup karena pengetahuan tentang keamanan sangat luas :v (avaan tuh -,-)

Selain episodenya yang cuma 10 biji, ada juga versi sp, kelanjutan episode 10 dengan durasi lebih panjang. Tapi walopun begitu, gw masih blm ngerti sama “ke-gaje-an” endingnya yang bikin penasaran -_- Karena sebenernya kehadiran si Enomoto Kei ini ngga jelas alias masih menjadi sebuah misteri :v

b962a7b6402394d68c5a195aa8e1b922

Pengen gw peluk nih orang 0.0

 

Yonban, Shinigami-kun

shinigamitv_asahi2014

Kalian tau shinigami? Malaikat maut yang digambarkan sebagai sesosok makhluk berjubah hitam, berwajah seram, dan membawa sabit raksasa.  Nggak, nggak di drama ini. Di sini, shinigami digambarkan sebagai sesosok pria dengan jas hitam, topi, dasi kupu-kupu berwarna putih, dan membawa kartu pengenal shinigami. Mungkin yang ini versi modernnya :v

Shinigami no. 413, itulah sebutannya. Dia masih amatir, didampingi oleh pengawasnya, Shinigami no. 45, dia mengumumkan kematian pada manusia yang namanya telah dicatat di jadwal kematian dan membawa jiwanya ke surga. Untuk keseimbangan jiwa di surga, Shinigami juga mencegah kematian tanpa sengaja dan bunuh diri, karena kematian mendadak, nama dari korban nggak akan pernah terdaftar di catatan kematian yang sudah menjadi takdir.

shinigami-kun-20140418b.jpg

“Selamat! Namamu terdaftar di catatan kematian. Aku datang untuk menjemputmu.”

Si Shinigami-kun ini menunggu kematian “sang terpilih” dengan mengawasinya setiap saat sampai waktunya tiba. Dia hanya menampakkan diri pada “sang terpilih”. Dia juga menyarankan lebih baik untuk melakukan hal yang diinginkan sebelum ajalnya. Dan karena Shinigami ini masih amatir, dia suka bersimpati pada “sang terpilih” dan sering melanggar aturan.

shinigami-kun-ep-03-029

Selain itu, para Shinigami juga punya musuh, bernama Akuma, ato iblis. Pekerjaan si Akuma ini mirip dengan Shinigami, yaitu mengambil jiwa, tetapi dengan cara dan tempat tujuan yang berbeda. Akuma ini mengiming-imingi korbannya dengan 3 permintaan, yang setelah permintaan ke 3 jiwanya akan diambil. Dan juga, Akuma bukan membawa jiwa ke surga, tapi ke neraka (ya iyalah namanya juga iblis -_-) Dan tentu saja, para Shinigami melawan Akuma dan mencegah hal itu tejadi. Walopun kedengerannya sederhana tapi lumayan seru juga kok.

vlcsnap-44865

Siapa yang setuju kalo Suda Masaki mirip aktor Korea? :3

Menurut gw, kelebihan drama ini ada di setiap episodenya. Kenapa? Selain menyentuh, drama ini ngasih peran moral di setiap episodenya. Udah lama banget sih sejak gw nonton dramanya, tapi gw suka banget >_< Selain itu drama ini juga ada unsur komedinya, biar suasananya nggak ngebosenin. Yang jadi masalah cuma di episode terakhir, karena seperti biasanya, ending dorama itu gaje dan alurnya pun pake pemahaman tingkat tinggi -_- Tapi dorama ini, nggak perlu pemahaman tingkat tinggi untuk memahami alurnya karena setiap episode ceritanya cenderung terpisah meski episodenya berkelanjutan.

Masih banyak drama yang bagus seperti Uta no Oniisan, Mou Yuukai Nante Shinai, Sekai Ichi Muzukashii Koi, dan lain2 yg masih blm gw tonton tapi overall, drama di ataslah yg menurut gw the best~

Wah udah siang :v gw tutup sampe di sini dulu ya, sampai jumpa di update berikutnya~ Byeeeeeeeeee~~~~~~

Leave a Reply

