Play Good, Listen Good

Doumo. Kenapa tiba-tiba gw buka akun WordPress gw setelah sekian lama nggak gw buka? Well… myevskahpmapshkfchwlbjmvtac.wordpress.com memberi gw dorongan buat kembali lagi ke dunia WordPress (apaan tuh) setelah dia mem-publish post terbarunya “Natsu no Namae”. Dan karena itu… gw jadi pengen ikut-ikutan bikin cerita dari sebuah lagu :v Gomen, ii desuka? Tapi nggak kali ini, soalnya gw belum punya gambaran sama sekali. Di post berikutnya, coming soon! Nggak lama kok.

Alasan lainnya adalah… gw kehabisan ide buat ngepost karena gw orangnya emang kudet dan tertutup (banget) dari dunia luar. Makanya itu gw jadi ngerasa kek vampir beneran yang langsung hangus ketika terpapar sinar matahari :v

LOL

O ya sebelumnya, seperti yang udah gw bilang tadi, gw kehabisan bahan buat nge-post. Berhubung gw masih pengen aktif di WordPress, sekarang gw buka request! ^-^ Jadi nanti readers bisa minta gw buat ngebahas apa, I’ll do my best! Kalo mau request tinggal comment di bawah, wakatta? Mohon bantuannya!

Nah gw jadi pengen bahas lagu fav gw. Dari idola gw, lagi. Di sini gw semacam fangirling, jadi nggak usah heran :v Harap maklum, anak SMA :v

Gw suka J-Music (karyanya Arashi sama Aluto doank tapi :v yang nggak ngerti Googling sana), tapi gw dengerin nggak asal dengerin, gw dengerinnya sambil cari maknanya (dengan cara Googling :3). Dan ternyata… Penyusunan lirik dari lagu-lagu ini menciptakan lirik yang puitis (wuih… avaan tuh? :v). Tapi beneran. Pokoknya bagus lah. Dan gw paling benci sama lagu:

  1. Plagiat
  2. Yang maknanya negatif (such as “ku ingin kamu mati saja”)

WTH is that? Makanya di sini gw mau sharing beberapa phrase (atau apalah sebutannya) favorit gw dari seenggaknya 3 lagu aja (biar yang baca nggak pada bosen) yang sekiranya bermakna positif yang menarik buat gw (NB: lagunya Arashi semua :v) Douzo!

  • Still

Kimi wa kimi Yume dekkaku egaite
Boku wa koko kara seikou wo negatteru

“Matteru dake ja ashita wa nai kara
Ugoita koko ja hajimaranai kara”

(Kau adalah kau, lukislah mimpimu sebesar mungkin
Aku akan berdoa demi kesuksesanmu, dari sini

“Jika aku hanya menunggu maka tak akan ada hari esok
Aku berjalan karena tak akan ada apapun yang dimulai dari sini.)

 

Menurut gw ini tentang perpisahan. Jadi mungkin ceritanya ada sahabat gitu, yang punya mimpinya masing-masing. Tapi suatu saat mereka berpisah demi menggapai mimpinya… Namun walau begitu mereka masih saling mendukung satu sama lain… So sweet~

Kore wa wakare dewa nai Deai tachi to no mata arata na hajimari
Tada boku wa nao anata ni aitai
Mada…
Itsuka waratte mata saikai Sou zettai

(Ini bukanlah perpisahan, pertemuan kita adalah awal yang baru
Tapi aku sangat ingin bertemu denganmu lagi
Masih…
Suatu saat kita kan bertemu dan tertawa, pasti

Nah di post berikutnya gw bakalan bikin cerita yang terinspirasi dari lagu ini.

  • Power of the Paradise

Tsuyogari ya risou dake ja todokanakutte
Ippo zutsu kizanda
Mabushii kurai kagayaki tataeta sekai
Ima nara wakaru yasashisa ni michibikarete
Senaka osareteta
Me no mae ni sobietatsu kabe mo itsushika koeteita

(Merasa kuat dan ideal saja, tampaknya tak akan cukup
Selangkah demi selangkah
Dunia yang bersinar hingga menyilaukan mata
Aku dibimbing oleh ketulusan yang kini baru kusadari
Diberi semangat dan dorongan
Hingga tanpa kusadari aku mampu melewati tembok kokoh di depan mata)

Ini… Liriknya penyemangat. Jujur aja… Bukannya alay ya gw, tapi nih lagu bikin gw termotivasi.

Genkai nante
Kowashite yukeba ii
Haruka tooi
Chikatta basho made
Kurai, kurai, kurai yoru wo nuke
Mune ni daita omoi todokeru tame

(Batas kemampuan
Rusak saja itu
Hingga jauh sekali
Ke tempat yang kau sumpahkan
Gelap, gelap, gelap, lalui malam ini
Demi menyampaikan perasaan yang selama ini tersimpan di hati)

  • Ai wo Sakebe

Kali ini lagunya tentang cinta :3 Ai wo Sakebe ini ngomong-ngomonng artinya “teriakkan cinta”. Dan kenapa gw suka sm lirik dari lagu ini? Menurut gw kata-katanya bikin bahagia banget. Music video-nya aja pake acara nikahannya orang beneran :v True story~ Pasti bahagia banget tuh orang.

Kono I love you wo Shinai naru hito ni
Omae wa ima demo aidoru sa Minna daisuki da ze
Dakara towa ni aishiatte Congratulations
Shiawase ni natte kurenakya komaru ze Baby
Subarashii mirai e Ai wo sakebe

(Sampaikan I love you ini pada orang tersayang
Bahkan sekarang pun kau tetap idola, disayang semua orang
Maka teruslah saling mencintai untuk selamanya, congratulations
Kalau kau tidak bahagia, aku yang repot baby
Menuju masa depan menakjubkan, teriakkan cinta)

Gw pengen kalo seandainya di masa depan gw nikah, gw bakal minta penyanyinya buat nyanyiin lagu ini :v (ato kalo bisa langsung aja minta Arashi dateng ke nikahan gw)

Ngimpi!

Oke sampe di sini dulu, gw juga sebenernya ngerasa khawatir post gw nggak bakal menarik karena gw bahasnya yang itu-itu mulu, ne~? Maka dari itu silakan request! 😀 gw nggak maksa :v

Arigatou minasan!

15 thoughts on “Play Good, Listen Good

  1. Lagu-lagu Jepang emang bagus dan mengandung banyak makna kiasan. Aku suka ndengerin lagu-lagunya Angela Aki dan AKB48.

    Kamu kayaknya suka banget dengan hal-hal yang berbau Jepang. Karena itu aku mau request rekomendasi film atau drama Jepang favorit kamu.

    Liked by 1 person

  2. Aku puny tmn penyuka srmua yg berbau Jepang, trmsuk lagu2, tp krn selera kmi berbeda trkait lagu, ya…akhirnya cuma sering ngebahas film Jepang aj, wlau sy pun bkn maniak film sih.

    Ttp smngat ya Neko nulisnya. Kamu pinter loh

    Liked by 1 person

Leave a Reply

