The Emblem I Dedicate to You

Halo halo…

Hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017… Gw habis menonton sebuah film inspiratif. Film ini diangkat dari kisah nyata seorang mantan atlet sepakbola profesional, dan seorang atlet basket kursi roda, Kazuyuki Kyoya asal Jepang.

Film ini berjudul:

Kimi ni Sasageru Emblem

File:Kimi ni Sasageru Emblem-p01.jpg

Takajo Kazuya, adalah pemain sepak bola yang menjanjikan. Saat berumur 23 tahun, ia terpilih untuk mewakili tim nasional sepak bola. Namun suatu hari Takajo mengalami sebuah kecelakaan mobil dan akhirnya menjadi lumpuh. Kini, ia harus menjalani sisa hidupnya di atas kursi roda.

Cast:
Sakurai Sho sebagai Takajo Kazuya
Nagasawa Masami sebagai Nakagawa Miki
Ichihara Hayato sebagai Mukai Hiroto
Tanaka Tetsushi sebagai Tsuruta Hitoshi
Kobayashi Kaoru sebagai Nakagawa Akiko
Baisho Mitsuko sebagai Takajo Waka
Katase Rino sebagai Mukai Fumiko
Ando Masanobu sebagai Kamimura Ren
Kagawa Teruyuki sebagai Fukumoto Kotaro

Ah, speechless gw. Pokonya ini film keren! Bagi yang penasaran dan ingin nonton, ini link dari Youtube:

Kimi ni Sasageru Emblem

Gw suka beberapa quote dari Takajo Kazuya:

Aku tidak seperti orang-orang pada umumnya. Orang-orang yang memiliki 2 Hinomaru di dada mereka mungkin tidak banyak. Yang pertama, aku mendapatkannya dengan usahaku sendiri. Aku bisa mengatakannya dengan percaya diri. Namun yang kedua… Jika ada yang bertanya apakah aku mendapatkannya dengan usahaku sendiri, aku menjawab tidak. Ini bukanlah suatu hal yang bisa didapat dengan mudahnya.

Beneran, gw speechless. -_- Gw nggak bakal ngasih banyak tulisan di post kali ini soalnya emang baru 2 hari yang lalu film ini gw tonton jadi masih belum… ya… belum familiar :v

Gw salut sama aktingnya si Sho-chan, gw bisa bayangin akting jadi orang lumpuh itu susah, ne~ Bahkan waktu dia jadi pemain basket kursi roda, dia bisa menggerakkan kursi roda dengan lihainya ❤ (pakai stuntman? Nggak deh kayaknya. Cuman buat masukin bolanya, iya :v)

Gw juga suka sama salah satu adegan di film ini, dimana si Takajo dapet semangat setelah membaca diary milik tunangannya, Nakagawa Miki, untuk mejalani floor transfer (entah apa dalam istilah Indonesia-nya), jadi itu semacam pelatihan supaya orang yang udah nggak bisa menggunakan kakinya lagi, bisa menggunakan kursi roda (yak itu menurut analisis gw). Dan setelah Takajo berhasil, gw suka banget sama wajah bahagianya. Walau Takajo sempat putus asa karena dia telah kehilangan kakinya, walau Takajo berpikir bahwa dia nggak akan bisa hidup tanpa kakinya, dia tetap bangkit.

Film ini memang nggak membuat gw mengeluarkan setetes pun air mata (nggak seperti film-film “baper” kebanyakan) tapi positifnya, film ini berhasil membuat gw banyak tersenyum, dan bikin gw pengen nonton berkali-kali!

Sekalian promosi :3

2017 ini aktor Jepang favorit gw banyak yang akan tampil di berbagai film. Contohnya Ohno Satoshi (baca: kakak gw yang paling keren) dan Yamada Ryosuke (baca: pacar gw yang paling ganteng). Waktu gw lihat teasernya, gw jadi nggak sabar pengen nonton.

Shinobi no Kuni:

Teaser, trailer

Fullmetal Alchemist Live Action:

Teaser

Sekian post gw (atau lebih tepatnya promosi), mungkin beberapa dari kalian nggak tertarik? Hahaha… :v Gomen ne.

Thank you for reading~

5 thoughts on “The Emblem I Dedicate to You

Leave a Reply

