Sunshine Blogger Award

Park SooHyun telah menominasikanku untuk Sunshine Blogger Award. Terima kasih banyak, Park SooHyun, dan selamat atas pencapaiannya. Karena itu, aku juga akan berusaha lebih baik lagi dalam mengelola blog.

https://jalanjalanfotofoto.files.wordpress.com/2017/05/sun-e1496796801429.jpg?w=634

Aturan:

  1. Terimalah orang yang menominasikan Anda dalam posting blog dan link kembali ke blognya.
  2. Jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang menominasikan Anda.
  3. Nominasikan 11 blog baru untuk menerima penghargaan dan tuliskan 11 pertanyaan baru.
  4. Cantumkan peraturan dan tampilkan logo Sunshine Blogger Award di post Anda (bisa copas gambar di atas).

Dan ini pertanyaan yang diberikan padaku beserta jawaban yang kuberikan:

  1. Siapa nama pena kalian?
  • Sebenarnya, aku belum bisa menentukan nama pena yang cocok buatku, berhubung aku belum terlalu serius memikirkan nama pena karena nggak tahu juga mau kupakai buat apa. Untuk sekarang, panggil saja Neko/Nekochan.
  1. Siapa idola kalian?
  • Arashi dan Isayama Hajime-sensei.
  1. Lebih suka dimotivasi atau memotivasi?
  • Keduanya. Tapi kalau memang disuruh memilih, aku lebih memilih memotivasi orang lain.
  1. Apa hal yang sering menjadi bahasan di blog kalian?
  • Hal-hal yang menjadi kesukaanku dan segala sesuatu berbau Jepang.
  1. Sudah berapa lama ngeblog?
  • Kurang lebih 6 bulan, tapi baru muncul niat ngeblog tahun 2017, jadi masih benar-benar pemula.
  1. Apakah kalian lebih suka membaca buku dibanding menonton film?
  • Lebih suka nonton film.
  1. Punya Instagram kah?
  • Maaf, aku nggak punya.
  1. Apa kalian suka mengarang cerita?
  • Ya, aku suka. Baru-baru ini aku tertarik dengan kegiatan yang satu ini, sampai sekarang aku masih belajar mengarang cerita.
  1. Apa kalian suka anime/drama/film western?
  • Anime lumayan suka. Untuk drama aku suka J-drama. Ketertarikanku pada film Hollywood akhir-akhir ini menurun.
  1. Sebutkan peristiwa tak terlupakan sepanjang hidup!
  • Memberi coklat pada orang yang aku suka di Hari Valentine, walau sekarang perasaan suka itu sudah hilang.
  1. Ada yang punya informasi tentang beasiswa di luar negeri?
  • Maaf, aku nggak punya.

Berikut ini 11 pertanyaan yang kuberikan untuk nominasi baru:

  1. Apa suka duka jadi blogger?
  2. Apa saja pencapaian kalian selama ngeblog (misalnya jumlah viewers, atau award semacam ini)?
  3. Bagaimana awal mula terciptanya blog kalian (alasan kalian ingin mengelola blog)?
  4. Siapa idola/sosok yang menginspirasi kalian?
  5. Apa saja hal-hal yang menjadi favorit kalian (misalnya buku, hewan, makanan, kegiatan, apa saja)?
  6. Adakah keinginan yang belum tercapai/ingin dicapai?
  7. Adakah hal yang telah dicapai dan menjadi suatu kebanggaan?
  8. Bagi kalian, sebenarnya apa itu blog?
  9. Adakah harapan untuk blog kalian kedepannya?
  10. Bagaimana pendapat kalian tentang blog Watashi no Sekai ini?
  11. Pesan untuk para blogger pemula?

Berikut ini adalah nominasi baru yang kupilih:

  1. shiq4
  2. D. Y. F
  3. cinta1668
  4. Grant
  5. Ikha
  6. Nur Irawan
  7. arisnohara
  8. Desfortin
  9. dikasukma
  10. Suci Su
  11. febriminato

Dan pada akhirnya… aku nggak tahu setelah ini apa yang harus aku lakukan. Apakah setelah itu aku harus memilih mana diantara sekian blog dengan jawaban yang terbaik (karena biasanya penghargaan seperti itu kan?), aku nggak tahu. Anggap saja ini untuk senang-senang, tapi aku akan sangat berterima kasih kalau semua yang kupilih bisa mengikuti award ini. πŸ™‚

Selamat bagi yang terpilih! I’m looking forward to it.

33 thoughts on “Sunshine Blogger Award

  1. Sunshine Bloger Award ini kayak virus, cepet banget nyebarnya. Aku punya firasat dalam beberapa hari kedepan bakalan banyak postingan-postingan kayak gini.

    Tentu postinganku termasuk salah satunya.

    Liked by 2 people

  2. Nekochan, Anda menulis nama saya? Ini award utk saling kenal atau apa ya? Kreatif juga nampaknya.

    Terima kasih sudah menominasikan saya di urutan ke-8. Tentu saya apresiasi itu.
    Sepertinya bakal bnyak postingan serupa di hari-hari ke depan. Sepertinya sayapun akan ikutan meresponsnya.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

